Kenapa Memilih Genre Melodic dan Alternative Rock ?

SBR gak tau kapan awal mulanya kita tertarik bawain lagu melodic punk/ alternative rock. Tapi yang jelas  setiap musisi itu pasti terinspirasi dari lagu-lagu yang pernah mereka dengerin. Tapi jangan pernah ngatain bahwa itu adalah plagiat atau mencontoh. Inspirasi itu pasti slalu ada dalam diri setiap Band . Contoh nya Changcuter terinspirasi dari The Beatles.

Jujur ja, dulunya kuping kita asli kuping orang Indonesia, alias suka dengerin lagu-lagu pop dan slow. Tapi seiring berjalannya waktu, dan bertambah nya usia, kita menemukan genre yang lebih cocok untuk kita usung. 

Nada yang dipake diindonesia itu ya seperti itu" saja, jadi wajar aja kalau ada beberapa bagian lagu diindonesia ini yang kedengaran nya agak mirip. Kalo udah lebih dari beberapa baris nada yang mirip, itu baru patut dicurigai sebagai plagiat. Hehehe

Mungkin ada beberapa band yang alirannya agak-agak mirip sama kita ya, contohnya Blink 182, Rufio,SID,PWG,Closehead dsbnya. Kita gak bilang mirip ya, tapi agak-agak mirip genre yang kita usung. Mungkin karna sering dengerin lagu-lagu itu jadi bisa dikatakan itu jadi pengaruh SBR.

Ghandy (Gitar+Vox), pertama kali ngenalin single perdana kita yang bergenre melodic ke Rendy dan fadil trus dapat respon positiv. Kita bertiga sama-sama suka jenis musik ini, tidak terlalu lebay, tidak terlalu mellow, tidak terlalu keras juga, tapi berwarna dan punya ciri khas melodic punk. Ya semoga aja banyak orang yang suka dengerin lagu kita.

Setelah itu, ternyata gw keterusan tuk ciptain lagu bergenre melodic dan alternative rock. Gampang-gampan susah sih nyiptain lagu bergenre kayak gini, karena ini termasuk genre langka dan  gak semua kuping suka dengerinnya, tapi kalau udah tercipta lirik-lirik yang easy listening, pasti banyak yang suka. Intinya Genre ini kita pilih karna ini berdasarkan hati nurani, kita cocok dan enjoy dengan genre ini, kita mencoba jujur menciptakan lagu dengan mengikuti hati meskipun belum professional. Semoga saja kami menambah warna baru di musik Indie dan bahkan sampai label major.

Respect for all Band Medan, Thx For Ur attention....

0 komentar:

Posting Komentar