Fadhil Banting Stir dari Gitaris Menjadi Drummer

Secara jujur kita katakan bahwa Saztra Be Rise (SBR) ini terbentuk dari sisa-sisa personil dimasa lalu. Tapi bukan berarti sesuatu yang dianggap sisa gak bisa bermanfaat secara optimal. Tahun 2011 Kita tinggal bertiga, Drumer dan vocalis gak berminat lagi ikut band ini karena ada urusan pribadi masing-masing. Kita memikirkan matang-matang apa jalan yang harus kita lewati . SBR yang waktu itu masih bernama Saztra Beginz, sempat kepikiran untuk mengajak kawan-kawan lama untuk bergabung di band kita, khusus nya untuk posisi Drummer. Tapi tampaknya memang tak ada kecocokan pemahaman jika ingin menambah personil baru.

Ghandy,Rendy,Fadhil, sebenar nya ketiga personil ini bisa bermain drumm. Tapi ada banyak masalah yang harus diperhitung kan, Ghandy dan Rendy bermain drumm hanya sebatas bisa, tidak dalam prospek mahir. Akhir nya ditunjuklah fadhil untuk menempati posisi drummer karna dia lebih terbiasa bermain drumm daripada kedua personil lainnya.

Memang berat sih jika harus pindah posisi, apalagi bagi fadhil, menjadi gitaris adalah impiannya. Tapi demi berlanjutnya band ini, fadhil pun bersedia menempati posisi sebagai seorang drummer.

 Apa Kendalanya ??
Jelas saja kendala pasti dirasakan fadil diawal-awal pergantian posisinya, meskipun pengalamannya bermain drum udah lumaya mumpuni, tapi di awal-awal latihan, rasa kaku itu pasti ada. Seiring berjalan nya waktu semua itu bukan menjadi masalah yang serius bagi fadhil, tangan nya mulai enjoy menabuh drumm, meski harus banyak latihan lagi untuk menambah skill dan speed.

Dengan formasi kita bertiiga seperti ini, kita tau kwalitas musikalitas kita akan ikut berkurang juga. Tapi SBR gk pernah berhenti untuk belajar, kita udah terbiasa dipandang sebelah mata, dari situ SBR slalu belajar untuk menunjukkan yang terbaik. Intinya meskipun pintu menuju cahaya itu masih jauh, tapi SBR tetap kokoh berdiri dan berjalan , berlari,terjatuh,dan bangkit untuk menggapai semua impian. Thanks For U All

0 komentar:

Posting Komentar